Latest Post
Loading...

TELEKOMUNIKASI

 
TELEKOMUNIKASI- assalamu'alaikum Wr, Wb... Kali ini saya akan mebagikan apa itu Telekomunikasi. Telekomunikasi adalah Teknik penyampaian dan penerimaan informasi dari suatu tempat ke tempat lain. Komunikasi itu dibedakan menjadi 3 : 
  1. Komunikasi satu arah, pengirim dan penerima informasi tidak dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama.
  2. Komunikasi Dua Arah, pengirim dan penerima informasi dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama
  3. Komjnikasi semi dua arah, pengirim dan penerima informsi berkomunikasi secara bergantian namun tetap berkesinambungan.
Telekomunikasi dasar/Primitif,  point to point/PtP dimana ada source (orginating dan sink (destination). Untuk dapat memulai dan mengakhiri komunikasi antara kedua pihak harus ada tanda (signaling) yang dikenal kedua pihak.
  Fungsi signaling dalam PtP : tanda untuk memulai dan mengakhiri komunikasi.
Telekomunikasi modern, Telekomunikasi modern berbentuk point to multipoint/PtM atau disebut juga dengan broadcast. Dalam hal ini tidak diperlukan signaling tetapi kalau untuk PtM dua ara aka diperlukn signaling. Biasanya pada PtM ini terjadi pada hubungan hinarki bertingkaat.
Contohnya komunikasi antar sentral.
Mungkin itu yang bisa saya bagikan, semuka bermanfaat. Salam bujang^^






0 Response to "TELEKOMUNIKASI"

Post a Comment